Jumat, 18 Januari 2013

Software Engineering


Teknik perangkat lunak


Object-oriented pengembangan antara lain:

-object-oriented analisis, desain dan memprogram dirangkaikan tetapi berbeda.
-object-oriented analisis diprihatinkan dengan mengembang contoh benda     daerah aplikasi.
-object-oriented desain diprihatinkan dengan mengembang object-oriented contoh :Sistem ke persyaratan perkakas.
-object-oriented memprogram diprihatinkan dengan menyadari object-oriented desain dengan menggunakan suatu object-oriented bahasa pemrograman seperti jawa atau c++.

Karakteristik object-oriented desain

obyek abstraksi real-world atau sistem entitie dan mengatur mereka sendiri.
serta obyek bebas dan encapsulate keadaan informasi perwakilan.
kemampuan sistem terungkap pelayanan-pelayanan benda dalam kaitan dengan.wilayah data dibagi/ dihapuskan. obyek menjangkitkan oleh pesan yang dilewati,dan obyek mungkin menyebarkan dan mungkin menjalankan secara sekuen atau di sejajar.benda saling berinteraksi

Keuntungan object-oriented desain

lebih mudah pemeliharaan. obyek mungkin mengerti sebagai berdiri sendiri entitie.obyek secara potensial reusable komponen.untuk sistem, mungkin ada pemetaan jelas dari dunia nyata entitie ke obyek sistem.

Obyek dan kelas benda

obyek entitie di sistem perangkat lunak yang mewakili hal real-world dan sistem entitie.kelas benda template untuk obyek. mereka mungkin menggunakan membuat obyek.kelas benda mungkin menerima warisan sifat dan pelayanan-pelayanan dari lainnya

Kelas benda.

benda perwujudan yang punya keadaan dan menggambarkan satuan operasi yang membe keadaan itu. keadaan mewakili sebagai satuan sifat benda. operasi berasosiasi dengan benda menyediakan pelayanan-pelayanan ke obyek lain (langganan) yang permintaan pelayanan-pelayanan ini bila hisab dibutuhkan.

obyek dicipta menurut definisi kelas benda. definisi kelas benda sebagai melayani template untuk obyek. ini termasuk formulir sifat dan pelayanan-pelayanan yang harus berasosiasi dengan benda kelas.


Mempersatukan ,memperagakan bahasa
beberapa berbeda notasi untuk gambarkan object-oriented desain diusulkan di tahun 1980 dan 1990.
mempersatukan memperagakan bahasa integrasi notasi ini.
ini menjelaskan notasi untuk sejumlah berbeda model yang mungkin diproduksi selama object-oriented analisa dan desain.
sekarang tidak factor standar untuk object-oriented modeling.


Pekerja kelas benda (uml)

komunikasi benda
secara konseptual, obyek menjangkitkan oleh pesan melewati.
pesan-pesan
nama meminta oleh memanggil benda pelayanan.
salinan informasi yang diperlukan menjalankan pelayanan dan nama pemilik untuk hasil pelayanan.
dalam praktek, pesan-pesan sering melaksanakan oleh prosedur memanggil.
nama = nama prosedur;
informasi = daftar parameter.

contoh pesan
//panggil metode berasosiasi dengan penyangga.
//benda yang kembali berikut nilai.
//di penyangga.
v = circularbuffer. get(;
//panggil metode berasosiasi dengan.
//benda alat pengatur panas kumpulan itu.
//suhu untuk;menjadi menegakkan.
alat pengatur panas. settemp(20;

Generalisation dan warisan

Generalisation hirarki

obyek para anggota kelas yang mengartikan tipe sifat dan operasi.
classed mungkin mengatur di hirarki kelas dimana satu kelas ( super-class) generalisation dari satu atau lebih kelas lain (sub-classe).
sub-clas menerima warisan sifat dan operasi dari kelas super nya dan mungkin menambahkan metode baru atau sifat sendiri.
generalisation di uml melaksanakan sebagai warisan di object-oriented bahasa pemrograman.

Keuntungan warisan
ini mekanisme abstraksi yang mungkin menggunakan menggolongkan entitie.
ini reuse mekanisme keduanya desain dan memprogram tingkat.
grafik warisan sumber pengetahuan organisasi tentang daerah dan sistem.

Masalah dengan warisan
kelas benda tidak serba cukup. mereka tidak bisa mengerti tanpa memandang mereka super-classe.
rancang punya kecenderungan ke reuse grafik warisan menciptakan selama analisis. dapat mendorong kearah signifikan inefisiensi.
grafik warisan analisis, desain dan implementasi punya berbeda fungsi dan harus secara terpisah menegakkan.

Uml persatuan
obyek dan kelas benda mengikuti di hubungan dengan obyek lain dan kelas benda.
di uml, generalised hubungan ditandakan oleh persatuan.
persatuan mungkin menambah catatan dengan informasi yang menjelaskan persatuan.
persatuan umum tetapi mungkin menunjukkan bahwa sifat benda berasosiasi benda atau itu metode relie di berasosiasi benda.

contoh persatuan

Titik kunci
object-oriented desain suatu pendekatan ke arah desain sehingga komponen desain punya keadaan pribadi mereka sendiri dan operasi.
obyek harus punya pembangun dan operasi pemeriksaan. mereka menyediakan pelayanan-pelayanan ke obyek lain.
obyek mungkin melaksanakan secara sekuen atau secara bersamaan.
mempersatukan memperagakan bahasa menyediakan berbeda notasi untuk melukiskan berbeda model benda.

bidang berbeda model mungkin diproduksi selama object-oriented desain proses. ini termasuk statis dan model sistem dinamis.
interface benda harus menggambarkan persis menggunakan e. g. bahasa pemrograman suka jawa.
object-oriented desain secara potensial simplifie evolusi sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar